Labels

Jumat, 27 September 2013

Musisi Jalanan

Keberadaan musisi jalanan terkadang membuat kita merasa tidak nyaman, tetapi tidak jarang juga yang benar-benar bisa menghibur. Tidak sedikit musisi jalanan yang mempunyai bakat musik secara alami, jadi permainan musiknya pun tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi papan atas. Tetapi, tidak sedikit juga yang asal nyanyi dan teriak-teriak bikin gendang telinga mau pecah. 


Cara orang menanggapi musisi jalanan ini pun juga berbeda-beda, ada yang langsung ngasih dan ada juga yang nunggu sampe lagunya selesai, bahkan request lagu berikutnya. Alasannya pun bermacam-macam. Kalau suaranya biasa saja atau pas-pasan, biasanya kita gak ngasih atau cepet ngasih dengan recehan seadanya dengan alasan biar cepet pergi dan gak bikin berisik. Tapi kalau suaranya bagus ada beberapa kemungkinan juga, dikasih recehan dengan jumlah yang lebih banyak atau didiemin dulu sampai lagunya habis bahkan request lagu dengan imbalan yang lebih besar.

sumber: http://www.colourbox.com/
Sadar gak sih kalau kita itu ya gak jauh beda dengan musisi jalanan itu? Kalau kita minta pada Allah kadang cepet dikabulin, kadang dikabulinnya lama banget. Ya gak jauh beda dengan analogi musisi jalanan tadi, ketika doa-doa kita tidak kunjung dikabulkan, bisa jadi Allah sayang banget sama kita, masih pengin dengerin doa-doa kita dan nantinya diberikan hadiah yang jauh lebih indah dari yang kita bayangin. Jadi jangan berputus asa dalam berdoa, berharap Allah ingin mendengarkan doa-doa kita lebih lama dan menjawab doa-doa kita dengan jawaban yang sangat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar